Sandiaga Uno Nur Asia

Nur Asia, Sosok Wanita Cerdas di Balik Sandiaga Uno

Nur Asia, merupakan istri dan salah satu sosok di balik kesuksesan Sandiaga Uno sejak awal turun ke dunia politik.

Dibalik kesuksesan seorang Sandiaga Uno, ada wanita hebat di belakangnya

Sandiaga Uno terpilih menjadi cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Berawal dari ketidaksengajaan terjun ke dunia politik, akhirnya Sandiga mengawali karirnya menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Ahok. Kali ini, ia memiliki kesempatan untuk maju berjuang memimpin Indonesia, bukan hanya di Ibu Kota saja. Dibalik kesuksesan ini semua, pasti ada dukungan dari keluarga, terutama dari sang istri tercinta yang selalu menemani hari-harinya. Banyak yang belum tahu nih sosok istri dari politikus muda yang satu ini.

Yaps, Nur Asia adalah istri dari Sandiaga Uno. Layaknya lika liku percintaan pada umumnya, Nur Asia dan Sandiaga sempat menjalani masa pacaran selama 13 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Nur Asia pun sempat Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh loh dengan Sandiaga. Kala itu, Sandiaga berada di Washington untuk melanjutkan studi master, sementara Nur Asia berada di Jakarta,

Sekilas tentang Sandiaga Uno

Sandiaga Uno lahir di Rumbai, Pekanbaru, Riau pada tanggal 28 Juni 1969. Sandiaga merupakan anak kandung dari pasangan Razif Halik Uno dan Mein R. Uno. Pria yang akan memasuki umur 50 tahun di 2019 ini masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia. Sandiaga dan Nur sudah menjalin kisah kasih semenjak SMP. Awalnya, Sandi sering bermain ke rumahnya karena masih berteman dengan saudara Nur. Akhirnya mereka jatuh cinta dan menjadi kekasih. Meski begitu, hubungan mereka tidak mulus loh karena mereka mengalami putus nyambung juga. Setelah proses yang panjang akhirnya pada tahun 1996, mereka pun menikah.

Meskipun digelar di Singapura (tempat Sandi bekerja), pernikahan mereka amat sederhana mengingat keluarganya telah menggelar beberapa pernikahan dalam tahun yang sama. Tahun 1998, Sandi terkena PHK karena perusahaan tempatnya bekerja mengalami kebangkrutan. Ia pun kembali ke Indonesia dan tinggal di rumah orang tua. Sebagai istri, Nur tidak peduli dan memilih tetap bersama suaminya hingga kini bangkit dan sukses lagi.

Nur lahir dari keluarga tuan tanah, sementara Sandi adalah seorang kutu buku. Sandi juga berasal dari Gorontalo. Namun, perbedaan-perbedaan itu tidak sedikit pun membuat mereka berseteru. Malahan, perbedaan ini terasa unik dan menyatukan cinta keduanya menjadi lebih lengkap.

Bagi Nur, Sandi adalah sosok baik dan pintar layaknya seorang guru. Dari soal kesederhanaan, menghargai orang lain, sampai membantu orang susah banyak diajarkan oleh Sandi. Menurutnya, kebahagiaan itu tidak bisa dibeli dengan uang. Sandi pun mengajarkan kalau orang harus melihatnya sebagai sosok yang mana bisa berbuat banyak bagi orang, bukan karena hartanya. Jadi bukan melulu yang melihat dari fisik ataupun kekayaannya. Sandiaga Uno dan Nur Asia dikarunia tiga buah hati yaitu Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno, dan Sulaiman Saladdin Uno.

Baca Juga :

 

Istri Sandiaga peduli pada penyakit kanker

Nur Asia Uno, istri calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menghimbau agar seluruh masyarakat meningkatkan kepedulian dalam rangka mencegah perkembangan penyakit kanker di Indonesia. Hal itu ia sampaikan dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia 2019 dan kegiatan Bakti Sosial serta Penyuluhan Penanggulangan Kanker bagi kaum Ibu khususnya yang berada di kawasan Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

Nur Asia menjelaskan penyakit yang tergolong sangat mematikan tersebut dapat dicegah dengan cara melakukan pola hidup sehat di keluarga dan lingkungan masing-masing. Dengan tingginya kasus kanker di Indonesia, baik terhadap kaum perempuan maupun laki-laki, maka sudah suatu keharusan bagi setiap orang untuk mencegah kanker dengan melakukan deteksi dini kanker dan menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat dalam rangka mencegah kanker harus dijadikan komitmen setiap individu, sebab kanker dapat terjadi pada siapapun, dan hal ini lebih disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung karsinogen dan kurang berolah raga

Kegiatan Nur Asia mendukung Sandi di Pemilu 2019

Istri calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, berpesan pada seluruh emak-emak khususnya di Karanganyar untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Nur Asia menghimbau agar emak-emak tidak golput saat pemilu mendatang. Selain itu Nur Asia juga mengajak mereka kaum wanita untuk ikut aktif untuk mengawasi proses perhitungan suara. Pasalnya hal tersebut merupakan hal yang penting untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Tidak hanya di Karanganyar saja, tetapi istri dari politikus muda ini juga kerap menemani kegiatan lainnya atau sosialisasi ke daerah-daerah demi mensukseskan Pemilu 2019. Jangan lupa nonton streaming di Vidio.com untuk update perkembangan Pemilu 2019 karena sebentar lagi pencoblosan akan tiba.

Bisa digambarkan bahwa cinta yang kokoh adalah cinta yang selalu mendampingi saat jatuh dan bangun, bukan hanya saat bangkitnya saja. Menurut kalian gimana?

Leave a Reply