SEA Games 2017, Biliar dan Hoki Incar Emas

SEA Games 2017
Atlet Hoki Indonesia SEA Games 2017

Mydailybiz.com – Cabang olahraga hoki dan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) sama-sama mengincar satu emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus.

Ketua Federasi Hoki Indonesia (FHI) Yus Adi Kamrullah menyampaikan bahwa emas SEA Games diharapkan dapat dibawa ke Tanah Air berasal dari disiplin indoor. Untuk nomor ini, Indonesia akan mengirim dua tim, yaitu putra dan putri yang telah menjalani latihan keras di pelatnas. Demi merealisasikan target, selain menjalani pelatnas di dalam negeri, tim hoki Indonesia juga melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Saat ini, tim indoor Indonesia menjalani pemusatan latihan di Iran.

“Kami tidak berani menargetkan terlalu tinggi karena pada SEA Games 2015 kami hanya dapat satu perunggu. Sedangkan pada SEA Games 2013 di Myanmar kami dapat satu emas, dua perak, dan dua perunggu,” kata pelatih kepala POBSI Robby Suarly di Jakarta.

Sepuluh atlet andalan pelatnas POBSI yang akan turun dalam SEA Games 2017 adalah Arun, Gebby Adi Wibawa Putra, Irsal Afrinneza Nasution, Jaka Kurniawan, Jefry Zen, Marlando Sihombing, Muhammad Bewi Simanjuntak, dan Yoni Rachmanto. Sedangkan dua atlet putri yang akan turun pada nomor pool 9-ball singles adalah Angeline Magdalena Ticoalu dan Silviana Lu.

Robby berharap satu medali emas itu diperoleh dari divisi pool dari dua atlet putra dan satu atlet putri. “Berdasarkan data kami, peluang lebih besar pada divisi pool. Kami lebih banyak meraih emas sejak permainan pool digelar pada 1997 kecuali pada 2005, 2007, dan 2015,” ucap Robby.

Jika anda ingin menyaksikan video SEA Games 2017, Anda dapat menyaksikan live streaming SEA Games 2017 di Vidio.com.

Be the first to comment

Leave a Reply